Posted by : Unknown Monday 16 November 2015

Tak hanya Bangkok, Phuket di Thailand juga punya pasar malam khusus kuliner. Kalau ke sana, jangan lupa menjajal sate seafoodnya. Maknyus!

Kawasan menuju Patong Beach memang paling ramai saat malam hari. Tapi sayangnya, tak banyak kuliner yang disajikan di sana. Jika kamu ingin mencari aneka kuliner khas Thailand, bisa mengarah ke depan Bangla Boxing Stadium di Kathu, Phuket. 

Di sana, ada satu area besar terbuka yang berisi warung makanan. Karena area pesisir, biasanya menu yang disajikan adalah seafood. Aneka seafood segar tersaji dan siap dipilih. 

Kalaupun tak ingin makan besar, bisa juga menjajal sate seafoodnya. Seperti contoh, satu sate cumi-cumi dihargai 40 Baht (Rp 15.000). Bukan cumi kecil yang keras, melainkan cumi besar yang dagingnya tebal dan kenyal. Karena segar, rasanya pun manis gurih.


(Shafa/detikTravel)

Nantinya, kamu akan diberikan sambal asam pedas yang bikin nagih. Mantap!

Selain cumi, ada juga sate gurita kecil. Sayangnya, gurita agak mahal. Untuk satu sate yang berisi 4 gurita dihargai 100 Baht atau setara dengan Rp 40.000.

Selagi menikmati sate seafood, tersedia juga bihun goreng dan nasi goreng yang bisa dibeli. Jika ingin menjajal kuliner manis, bisa membeli pancake aneka isi seperti pisang atau nutela. Harganya dari 40 Baht sampai 60 Baht, tergantung isinya apa saja. 


(Shafa/detikTravel)

Ada juga mango sticky rice yang tak boleh dilewatkan. Ketan dengan potongan mangga manis dan segar, disiram santan bergula. Nikmat sekali!

Pasar ini buka dari setelah matahari tenggelam sampai tengah malam. Hari biasa akan lebih cepat tutup sedangkan akhir pekan bisa lebih lama waktu bukanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Pengetahuan Nyentrik - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -