Posted by : Unknown Saturday 31 October 2015

     


    Minta perhatian buat semua yang baca catatan ini, karena aku masih kepikiran catatanku yang kemarin yaitu Fakta Cowok Cewek dan kayaknya ada yang perlu aku jelasin lagi soal fakta yang menyangkut cewek. Well, it is my opinion. Tapi, ada sesuatu yang bikin aku males buat nyari topik lain dan lagi-lagi mikirin topik ini lagi, yaitu keunikan cewek. Sebenernya disini aku ga mau ngomongin cewek itu bagaimana, apa, dan kenapa, cuma aku mau ngasih tahu kalian (cowok) tentang gimana nanggepin cewek-cewek yang aku sebutin dibawah ini. Ini cuman referensi guys, dan silahkan komen kalo perlu tapi catatan ini aku buat karena saking uniknya cewek sehingga aku ngerasa perlu buat ngasih sedikit info gimana caranya beradaptasi dengan keunikan cewek dibawah ini. 

1. Cewek Ga Suka Sang Pemberi, Mereka Suka Sang Pemberani 
Agak absurd sih guys apalagi ini buat yang nomor urut satu. Tapi ini berdasarkan field report yang aku dapat dari pengalamanku sendiri. Cewek itu ga suka sama cowok yang terlalu banyak memberi, ingat guys, terlalu banyak MEMBERI! Ini juga aku salah dulu, aku terlalu ngasih surprise ke cewek yang jadinya malah mereka ngejauh gitu, tapi guys, yang aku maksud dengan hal ini adalah cewek lebih suka cowok yang berani. Patut digaris bawahi kalo berani disini bukan berarti kalian harus jadi jagoan yang selalu menang berkelahi, tapi berani dalam artian kalian tuh harus punya pendirian. Sejelek apapun kalian, kalo kalian berani nunjukin kalo kalian punya keberanian maka cewek pasti akan tertarik. Secara fakta pun biasanya cewek suka cowok yang ga selalu nurut sama kemauan ceweknya, bukan berarti si cowok membangkang, tapi si cewek mau cowok yang bisa memimpin dirinya sendiri dan menjadi yang terbaik dari dirinya. Jadi bro, mulai dari sekarang (aku udah dari dulu) tanamkan mental pemberani, bukan pemberi. Okelah kalo kalian berkata yang ngasih biasanya banyak ceweknya, tapi kan yang dilihat itu cuma pemberiannya, bukan cowoknya bukan? 

2. Cewek Ga Peduli Muka 
Ini pedes banget bro, aku sempet browsing ya di situs yang dirahasiakan. Ternyata cewek itu sama sekali ga peduli muka. Kenapa? Karena mereka berpikir dengan perasaan, bukan logika. Kalo cowok berpikir dengan logika dan logikanya adalah semakin manis dan cantik si cewek maka semakin nikmat sensasinya. Tapi cewek punya pola pikir berbeda. Meskipun mereka selalu bilang "Tipe ku yang gini, Nda", "Aku suka yang charming, pengertian, ganteng dan putih, mas Nanda", dan berbagai pernyataan lain tapi ternyata mereka punya cowok yang mukanya biasa pun enjoy enjoy aja. Disitu juga dituliskan tentang mengapa hal aneh ini terjadi? Ternyata seperti yang sempet aku tulis kemarin, yaitu Cewek punya keinginan, tapi mereka lebih mementingkan kebutuhan. Dan kebutuhan cewek adalah kasih sayang dan gelora dari cowoknya. Ini yang bikin banyak cewek cantik punya pacar cowok muka biasa, tapi guys, setelah aku pikir lagi maka ada proses luar biasa dibalik semua itu. Apa prosesnya? Satu kata, TRIGGER. Kalian pasti bingung dengan kata tadi kan? Well, TRIGGER adalah pemicu. Itu singkatnya, tapi jelasnya adalah ketika kita (cowok) bisa mentrigger perasaan cewek maka otomatis si cewek akan nurut kemauan kalian APAPUN ITU! Banyak cewek yang gaul biasanya having sama temen-temen mereka yang rata-rata ganteng, tapi cuma dijadiin temen, ga dipacarin, itu karena CEWEK GA PEDULI MUKA, cewek lebih suka sikap si cowok yang bisa mentrigger perasaan dan emosinya. Aku mulai nerapin ini dan baru sadar ternyata ini work banget, aku ga bisa ngelakuin itu setiap waktu tapi disaat-saat tertentu ada kejadian dimana emosiku berani aja nyoba hal ini dan berhasil. Ini ga bohong guys, coba deh kalian belajar cara mentrigger emosi cewek (misalnya humor, musik dsb) maka si cewek ga akan peduli sama tampang kalian. Kalian ga percaya? Coba dulu aja ya. 

3. Cewek Suka Emosi 
STOP! Emosi yang aku maksud bukan marah-marah ya! Emosi adalah energi dari dalam diri setiap makhluk hidup yang dapat ditunjukkan dan dirasakan oleh sekitarnya. Emosi itu ya bahagia, marah, sedih, galau dsb. Dan ternyata guys, Cewek suka yang namanya emosi, terserah apapun itu jenisnya, semua cewek suka emosi. Usul punya usul, hal ini dikarenakan cewek berpikir dengan perasaan dan perasaan cewek penuh dengan emosi yang bergejolak. Ini juga penyebab cewek lebih mudah galau dan sensitif ketimbang cowok. Tapi bro, ini adalah keuntungan bagi kita kaum lelaki. Kalo kita bisa memasuki emosi si cewek, otomatis kita bisa berada didalam gejolak perasaanya, dan inilah mengapa cowok yang udah diputusin cewek tapi si cowok jago mainin perasaan maka si cewek tadi susah lupa dan kadang susah move on. Aku ga ngajarin kalian buat mainin perasaan cewek ya, tapi mengajak kalian buat menjadi PRIA yang bisa mengendalikan emosi cewek dan itu GA MUDAH. Serius guys, aku pernah nyoba dan hasilnya malah si cewek itu cuek ke aku meskipun sahabatnya oke-oke aja sampai sekarang. Hal yang salah dalam diri setiap cowok adalah mereka selalu mencoba mengendalikan perasaan cewek sementara mereka ga bisa mengendalikan perasaan mereka sendiri. Ini ibarat kita menyapu di dasar laut. Dan uniknya guys, ada cara yang cukup mudah buat ngedapetin cewek dari emosinya, yaitu story telling. Semua cewek suka cerita, dan semua cerita ada emosinya. Kalian ga akan berhasil kalo kalian cerita seperti ini "Aku pernah pergi ke rumah bibiku, ada sepupuku namanya Nanda, dia main gitar dan suka ngoding", kalimat itu ga ada emosinya bro! Yang harus kalian lakuin adalah memberikan emosi dan misteri disetiap bagian yang penting. Contohnya adalah "Aku pergi ke bibiku, aku ketemu sepupuku Nanda, dia keliatan bingung, keringat deras muncul dari kepalanya, rambutnya kusut dan matanya akan kemerahan, bibirnya gemetar kayak mau ngomong tapi" nah itu lah emosi. Be creative guys kalo tentang cewek, karena cowok kreatif = romantis. Dan semua cewek suka romantisme. 

Well, sebenarnya aku mau nulis banyak banget guys, tapi tiga itu dulu buat kalian renungin dan praktekin kayaknya udah cukup buat dikreasikan sendiri. Cewek itu memang unik guys, dan itu yang bikin kita tertarik sama mereka. Tapi inget guys, secantik apapun cewek, jangan pernah takut buat nolak mereka jika memang ga sejalan. Jangan jadikan cantiknya mereka menjadi racun bagi kalian. So, stay tune for the next note of mine!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Pengetahuan Nyentrik - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -